Jumat, 02 November 2012

UNTUK MU NEGERIKU : SAATNYA KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA !

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Narkoba merupakan sumber masalah kriminal pada setiap Negara, termasuk Indonesia.

Berdasarkan efek yang ditimbulkan terhadap pemakainya, narkoba dikelompokkan sebagai berikut:


1.  Halusinogen, efek dari narkoba jenis ini bisa mengakibatkan bila dikonsumsi dalam sekian dosis tertentu dapat mengakibatkan seseorang menjadi ber-halusinasi dengan melihat suatu hal/benda yang sebenarnya tidak ada / tidak nyata contohnya kokain & LSD.

2. Stimulan, efek dari narkoba jenis ini yang bisa mengakibatkan kerja organ tubuh seperti jantung dan otak bekerja lebih cepat dari kerja biasanya sehingga mengakibatkan seseorang lebih bertenaga untuk sementara waktu, dan cenderung membuat seorang pengguna lebih senang dan gembira untuk sementara waktu.

3. Depresan, efek dari narkoba jenis ini yang bisa menekan sistem syaraf pusat dan mengurangi aktivitas fungsional tubuh, sehingga pemakai merasa tenang bahkan bisa membuat pemakai tidur dan tidak sadarkan diri. Contohnya putaw.

4. Adiktif, Seseorang yang sudah mengonsumsi narkoba jenis ini biasanya akan ingin dan ingin lagi karena zat tertentu dalam narkoba mengakibatkan seseorang cenderung bersifat pasif, karena secara tidak langsung narkoba memutuskan syaraf-syaraf dalam otak,contohnya ganja, heroin, putaw.

Dari penjelasan narkoba diatas, dapat kita ketahui betapa bahayanya narkoba bagi penggunanya. Bahkan jika terlalu lama dan sudah ketergantungan narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka pengguna itu akan overdosis dan akhirnya kematian.

Di Indonesia sendiri banyak kasus merugikan yang ditimbulkan karena pemakaian narkoba. Oleh karena itu pemerintah Indonesia membentuk BNN (Badan Narkotika Nasional), sebagai bentuk pemberantasan serta penanggulangan Narkoba.
Kini Narkoba telah mewabah ke berbagai lingkup, dari mulai Pelajar, Mahasiswa, Ibu Rumahtangga, Pekerja, Artis, bahkan para Pejabat pemerntahan pun menjadi pecandunya. Sungguh miris, hanya karena barang haram ini ribuan orang meninggal setiap tahunnya, serta jutaan orang menjadi ketergantungan.

Yang sangat disayangkan lagi banyak generasi muda penerus bangsa, yang terperangkap dalam lingkaran hitam Narkoba. Sungguh lengkap rasanya kemirisan ini, ketika terungkap banyak pejabat pemerintahan, bahkan polisi sekalipun yang tertangkap tangan sedang pesta Narkoba.


"Bagaimana nasib bangsa ini ketika Generasi muda hancur karena Narkoba, dan Pejabat pemerintahan yang bertugas mengatur berjalannya pemerintahan tidak lagi bisa menjadi tauladan yang baik bagi rakyatnya?"

Siapapun diri kita, dari manapun latarbelakang kita, mari kita bersama-sama membuka mata hati untuk lebih peduli dengan permasalahan bangsa ini, terutama pada masalah Narkoba yang telah menjadi setan bagi bangsa ini. Untuk Kita para Generasi Muda, lakukanlah kegiatan positif dan perdalamlah ilmu agama, agar kita selalu berada dijalan yang lurus. Dan saatnya buktikan bahwa kita bisa mengharumkan nama Bangsa, tentunya dengan Prestasi. Pesan kami untuk Pejabat Pemerintahan, Kami yakin kalian adalah orang yang bisa menjaga kredibilitas dan integritas, maka jadilah contoh teladan bagi kami rakyat Indonesia.
Bukan zamannya lagi kita untuk berleha-leha, kini saatnya kita bangkit dan berkata tidak pada Narkoba untuk menatap Indonesia yang tersenyum dan terbebas dari ancaman Narkoba.




SEMANGAT! INDONESIA BISA!




2 komentar:

  1. nice artikel...lanjutkan gan

    BalasHapus
  2. sip, terima kasih gan atas commentnya :)

    BalasHapus