
Kelebihan :
1.
Design
yang simple, dan elegan dengan fitur-fitur yang mempuni.
2. Pengguna
yang ingin terdaftar sebagai penjual harus punya ijin bisnis dari pemerintah,
dan mereka hanya bisa menjual barang-barang baru. Sebagai sistem filter yang
memberikan rasa aman kepada pembeli.
3. Blanja.com
juga memberikan promo diskon setiap harinya. Proses transaksi yang mudah Selain
dengan pembayaran melalui ATM, Internet Banking, VISA, MasterCard dan
T-Cash.
4.
Blanja.com
memiliki hubungan kerjasama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti
Mandiri, BNI, BCA, BRI, BTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. Hal
ini menjadikan blanja.com sangat fleksibel dalam memberikan promo menarik bagi
para pelanggan.
Kekurangan :
1. Pengguna yang ingin terdaftar
sebagai penjual harus punya ijin bisnis dari pemerintah, dan mereka hanya bisa
menjual barang-barang baru.
Secara teori, kondisi tersebut bisa
menyulitkan upaya Blanja dalam merangkul penjual. Pesaing-pesaing di sektor
e-commerce seperti Tokopedia
dan BukaLapak mengijinkan
penjualnya menjual barang baru dan bekas meskipun tidak memiliki ijin usaha,
dan membuat kedua situs tersebut bisa menarik lebih banyak penjual, sehingga
mereka bisa menawarkan lebih banyak produk, dan tentu saja menarik lebih banyak
pembeli.
2. Walaupun berada di
bawah induk perusahaan yang sama, marketplace
Blanja (yaitu Social Shop) tidak punya fitur lelang seperti eBay.
Sumber :
Ebay hadir di Indonesia dalam https://id.techinasia.com/ebay-hadir-di-indonesia-blanja-com/,
yang diakses pada 19 November 2015.
Review situs jual beli blanja.com dalam http://www.hanivinside.net/2014/12/belanja-online-di-blanjacom.html,
yang diakses pada 19 November 2015
Tidak ada komentar:
Posting Komentar